GURU TELADAN

Saat break ngajar, semua guru dan staf pada ngumpul di kantor.. waktunya ngerumpi neh!?
Berbagai topik plus new gosip bermunculan, maklum kebetulan di sekolah tempat aku ngajar prosentase kaum hawa lebih dominan ketimbang yang “batangan”.
Sambil kadang ikut senyum2 aku terus klak klik laptop di depanku. Sambil kerja, sambil ngeblog, sambil chatting.. samar2 aku mendengar mereka membahas tentang kriteria “guru teladan..” wew, kalau untuk topik yg satu ini,aku g brani ikutan nimbrung terlalu dalam. Ya aq sadar dirilah, aku khn tipe guru 98... kadang masuk jam 9 kadang masuk jam 8 ( jangan ditiru ea..he..he.. )
Seperti apa sih kriteria guru teladan itu? Nurut aku sih, guru sudah sepatutnya menjadi teladan.. Sesuai dengan namanya Guru berarti di Gugu dan di Tiru. Pada artikelku sebelumnya, disitu aku tulis bagaimana besarnya pengaruh bahasa dan tingkah laku guru terhadap perkembangan anak murid. (Baca: Guru Kencing Berdiri,MuridKencing Berlari)
Sekarang kembali kepada kita.. sudahkah kita menjadi guru teladan?????????
Hmmmmm....jangankan mau jadi guru teladan, disiplin kerja aja aku belum beres.. maklum, aku khn “guru tela...............njur.(senyum2 pait).

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, komentar dan saran anda sangat saya hargai demi perkembangan blog ini.