Loh.. Kotak komentar blogpotku mana??


Kotak Komentar Error
Masalahku berawal saat mengganti tampilan blog dengan template baru. Seperti biasa setiap ganti template, aku harus edit html template untuk menyesuaikan dengan template sebelumnya. Tapi tanpa aku sadari, ternyata ada yang salah dengan template ini. Kotak komentar default blogspot, gak muncul. Awalnya aku fikir ini karena pengaruh koneksi internet yang 'lola'. (Maklum aku hanya menggunakan modem GSM buat ngenet). Tapi setelah berkali-kali aku buka halaman posting, tetap saja kolom komentar itu gak ada. Karena penasaran, akhirnya aku pergi ke warnet, dan ternyata di warnetpun kotak komentar blogspotku gak muncul.
Akupun usaha gogling kesana-sini buat mengatasi masalah ini, tapi tetap saja tidak membuahkan hasil. Sampai akhirnya aku putuskan untuk membuat kotak komentar baru dengan bantuan pihak ketiga (intensedebate dan DISQUS ) seperti yang terlihat pada blog ini.
Tapi terus terang sampai saat ini, aku masih penasaran kenapa kotak komentar blogspot milikku bisa hilang. Atau mungkin ada kode yang error pada edit html template ini?

Masalahku yang kedua, yaitu aku kesulitan untuk meninggalkan komentar di blog sobat (blogger) karena kolom komentar yang error atau tidak tampil pilihan profilnya.. Yang membuat aku akhirnya 'gakom' (gagal komen..hik..hik.hik). Kalau yang ini mungkin emang murni pengaruh loading netku yang lambat.
Kotak Komentar Error
Kotak komentar error
Nah buat sobat blogger, mungkin punya solusi buat masalahku..mohon pencerahannya ya..