M U N A J A T

Dengan Nama Allah Yang Mahakasih dan Mahasayang

Tuhanku, aku bermohon kepada-Mu
Hendaklah Kau jaga daku
Sehingga aku tidak lagi menentang – Mu
Sungguh aku bingung dan ketakutan
Karena banyaknya dosa dan kemaksiatan
Bersamaan dengan banyaknya anugerah - Mu
Dan kebaikan – Mu
Lidahku telah kelu karena banyaknya dosaku
Telah hilang wibawa wajahku
Maka dengan wajah yang mana aku harus menemui – Mu
Setelah dosaa-dosa membuat wajahku muram?
Dengan lidah yang mana aku harus menyeru – Mu
Setelah maksiat membuat lidahku bungkam?
Bagaimana mungkin aku menyeru – Mu, padahal aku pendosa?
Bagaimana mungkin aku tidak menyeru – Mu, padahal Engkau Maha Pemberi Karunia?
Aku malu menyeru – Mu, padahal aku selalu mengulang dosa-dosaku.
Tapi bagaimana mungkin seorang hamba tidak menyeru junjungannya?
Kemana pelarian dan perlindungannya, jika Dia mengusirnya?

Tuhanku, kepada siapa aku berlindung, jika tidak Kau tegakkan daku dari ketergelinciranku?
Siapa yang akan mengasihiku, jika Engkau tidak mengasihiku?
Siapa yang menyambutku, jika Engkau tidak menyambutku?
Kemana hendak berlari,jika harapanku terhempas di sisi – Mu?
Tuhanku, surga itu kampung orang-orang yang baik
Tetapi jalannya melewati neraka
Duhai alangkah beruntungnya sekiranya aku tidak mendapat surga,tapi aku tidak masuk neraka..

Tuhanku, akulah yang mengharapkan – Mu
Walau aku bermaksiat kepada – Mu
Tidak putus harapku akan kasih – Mu

Tuhanku, dosaku tidak akan menyusahkan – Mu
Dan ampunan – Mu kepadaku, tidak akan mengurangi kebesaran – Mu
Berikan kepadaku ampunan, yang tidak menyusahkan – Mu
Berilah aku anugerah, yang tidak mengurangi kebesaran – Mu

Tuhanku, jika Kau bakar aku, tidak ada manfaatnya bagi – Mu
Jika Engkau ampuni aku, tidak ada mudharatnya bagi – Mu
Lakukanlah padaku yang tidak menimbulkan mudharat bagi – Mu
Jangan lakukan padaku apa yang tidak menggembirakan – Mu

Tuhanku, harapanku dari – Mu hanyalah ampunan
Sangkaku pada – Mu hanyalah kebaikan
Selamatkanlah daku dari ketergelinciran

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, komentar dan saran anda sangat saya hargai demi perkembangan blog ini.