TIPS MENAMPILKAN POSTINGAN HANYA JUDULNYA SAJA

Beberapa waktu yang lalu , tampilan depan blog ini hanya menampilkan Judul Postingan saja. Karena memang sengaja aku set seperti itu. Lama-lama aku merasa aneh sendiri dengan tampilan demikian. Terlalu minimalis, gak ada sepatah dua patah kata buat pengantar isi postingan. Akhirnya aku rubah kembali seperti ini.
Lah, kenapa sekarang aku posting tentang “TIPS MENAMPILKAN POSTINGAN HANYA JUDULNYA SAJA”?
Posting ini sengaja aku bagikan buat sobat yang mungkin ingin merubah tampilan homepagenya lebih minimalis. Jadi buat sobat yang gak tertarik, abaikan saja artikel ini.
Oke lanjut sob, langsung ke tekape :

  • Login
  • Rancangan/Tata Letak
  • Edit HTML
  • centang Expand Template Widget
  • Backup template sobat dengan mengklik “Download Template Lengkap”
  • Cari kode  ]]></b:skin> (gunakan ctrl + F pada keyboard untuk memudahkan pencarian)
  • Kalau sudah ketemu, copy kode berikut dan letakkan di bawah ]]></b:skin> :
<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
.post-body, .post-footer, .jump-link,
.post-timestamp, .reaction-buttons,
.star-ratings, .post-backlinks,
.post-icons, .date-header{display:none;}
</b:if>
</b:if>
</style>


Simpan Template
Selesai. Silahkan dicek sob..

Ket. : Terkadang masih ada widget yang tersisa,dan masih muncul di judul Postingan. Biasanya dikarenakan widget tersebut bukan widget default blogger.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, komentar dan saran anda sangat saya hargai demi perkembangan blog ini.